Kamis, 10 Maret 2016

Everyday Tropical Make Up Routine Part 1

EVERYDAY TROPICAL MAKE UP ROUTINE


Assalamualaikum ladies, kali ini aku ingin berbagi cerita mengenai make up routine yang tiap hari aku pake, every single day, every weekend or week days, sounds too boring yah?... muehehe..

For info ladies, i have sensitive, acne prone skin. Agak susah nemuin produk yang tidak mengiritasi wajah dan juga tidak menyebabkan jerawat. Ceritanya dulu aku hobi banget pake bb cream merk korea seperti etude house, lioele, dan innisfree, tapiiiiii.... ternyata ga cocok sama sekali buat kulitku... semua bb korea yang aku coba bikin break out, ada yang jerawatan ga sembuh-sembuh, ada yang bikin white head, padahal bb cream korea itu ciamik banget kalo dibuat make up ladies, mengcover noda, tahan lama daan spf nya tinggiii... Aku suka banget sama produk terutama foundi yang mengandung SPF tinggi, karena aku gasuka pake sunblock karena ribet dan lengket kalo udah siang.


1. Foundation

Yang paling penting buat mengawali lukisan adalah kanvas yang bersih... hehe... ibarat make up itu melukis, maka wajah kita kanvasnya ya, untuk membuat kanvas yang flawless kita butuh foundation yang bagus.
Setelah sering gonta-ganti bb cream dan selalu berakhir breakout, aku search di www.cosdna.com foundation apa yang ingredientsnya mengandung acne factor yang paling minim, dan jawabannya adalah Wardah Liquid foundation ladies... Yah ternyata kulitku emang bersahabat sama produk kalangan menengah kebawah kayanya ladies... pake segala macem bb korea gapernah ada yang cocok, padahal kalo dibandingkan, bb korea harganya bisa ratusan ribu, sedangkan si wardah ini cuma 35 ribuan untuk 40mL... Huhuuhuu... abisnya lamaaaaaa banget ladies

Nah itu dia penampakan foundation harianku ladies, wardah everyday luminous liquid foundation spf 15 warna no. 1, natural white.
Aku gapake pelembab dulu sebelum pake foundation ini karena konsistensi foundi ini yang lebih mirip ke tinted moisturizer ya... dan cuma pake ini aja udah cukup ngelembabin wajah, hasilnya dewy gitu kalo ga di set pake bedak.
Aku pake foundation ini sekitar 3 tahunan, soalnya inilah satu-satunya foundation yang gapake break out, udah ada spf 15 nya jadi lumayan buat yang gasuka apply sunscreen kaya aku

Pros
+Gabikin jerawat
+Ada spf 15 nya
+Nggak oxidize warnanya walau sampai sore
+Murah banget dan isinya banyak

Cons 
-Wadah plastik, kurang menarik packagingnya, nggak kayak produk2 korea
-Dewy finish, aku lebih suka hasil akhir satin atau mate
-Spfnya cuma 15
-Transfer ke tisu kalo diblot siang-siang

Nah, kalo pake foundi jangan lupa double cleansing ya ladies, aku sebelum cuci muka pake facial wash selalu pake viva milk cleanser dulu buat pastiin foundationnya sudah lepas dari permukaan kulit kita, jadi facial washnya buat bersihin residu-residunya aja .

Sebenernya masih banyak rangkaian setelah si foundi ini ladies for my everyday make up routine, tapi karena terlalu panjang nanti kalo disambung, jadi ulasannya sampai disini dulu ya...nanti disambung lagi.

Wasalam..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar